Jakarta, aktual.com – Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan bahwa acara jalan sehat dalam rangka Peringatan HUT Ke-58 Partai Golkar menjadi penanda partainya siap menghadapi Pemilu 2024.

“Terlihat bahwa kader-kader Partai Golkar siap menghadapi tahun pemilu. Oleh karena itu, kegiatan ini kita lihat seluruh kader hadir,” kata Airlangga di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Minggu (16/10).

Ia menjelaskan acara jalan sehat digelar serentak di 514 kabupaten/kota Indonesia, diikuti oleh sekitar 2,7 juta kader Golkar. Khusus di GBK dihadiri sekitar 70 ribu peserta.

Kegiatan jalan sehat di lokasi lain ditampilkan di layar saat Airlangga menyampaikan sambutan.

“Karena matahari sudah tinggi, Partai Golkar sudah panas,” kata Airlangga.

Selain sebagai simbol supaya Indonesia sehat, kata Airlangga, jalan sehat juga menjadi bukti kesolidan Partai Golkar yang disebutnya sebagai partai tertua di Indonesia.

“Kegiatan ini kita buktikan bahwa jaringan Golkar di 514 kabupaten/kota solid,” ujarnya.

Dengan kesolidannya itu, Airlangga berharap Partai Golkar dapat memenangkan Pemilu 2024, baik pemilu anggota legislatif maupun pemilu presiden.

“Kita siap ikut Pemilu 2024. Saudara siap?” ucap Airlangga dari atas panggung kepada peserta jalan sehat.

Ketika ditanya perihal penetapan calon presiden dan calon wakil presiden Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), Airlangga menyebut hal tersebut akan ditentukan dalam acara selanjutnya.

“Masih dalam pengembangan visi-misi sosialisasi, acara selanjutnya kita persiapkan di awal November, di wilayah Indonesia timur,” tuturnya.

Menko Bidang Perekonomian itu mengatakan bahwa acara jalan sehat merupakan salah satu dari sekian rangkaian peringatan HUT Golkar, di mana pada tanggal 20-21 Oktober mendatang rencananya juga akan dilangsungkan acara lainnya.

“Akan ada rangkaian lagi,” ucapnya.

Selain dihadiri Airlangga Hartarto, acara bertajuk Jalan Sehat Partai Golkar itu juga dihadiri oleh sejumlah politisi Partai Golkar di antaranya Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid, Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar Akbar Tandjung, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, pimpinan ormas, dan pengurus Partai Golkar lainnya.

(Antara)

(Rizky Zulkarnain)