Bandung, Aktual.co — Sebanyak 10 ribu pendukung Persib Bandung, Viking, dipastikan menemani klub kesayangannya bertanding dibabak final Indonesia Super League (ISL), melawan Persipura Jayapura. Dan pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (7/11).

Keberangkatan Bobotoh ke Palembang dari Bandung, Jawa Barat, dipastikan melintasi Jakarta. Dan keadaan itu, ditakutkan akan terjadi gesekan antara Viking dengan pendukung Persija Jakarta, The Jakmania.

Seperti diketahui, Viking dan The Jakmania, memiliki hubungan yang kurang harmonis sejak lama.

Namun Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan yakin, melintasnya Viking di wilayah The Jakmania, tidak akan terjadi gesekan antar keduanya.

“Percaya (tidak ada gesekan). Kita ini bersaudara dan teman-teman di Jakarta tidak akan mengganggu,” katanya saat ditemui di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Kamis (6/11).

Alasannya, para bobotoh tidak menggunakan logo atau atribut Persib dan juga pengalaman pertandingan-pertandingan sebelumnya yang harus menggunakan rute serupa.

“Selain itu bila ada gangguan, saya yakin aparat yang berwajib akan melakukan pengamanan,” jelasnya.

Pria yang akrab disapa Aher ini meminta para Bobotoh untuk tidak terprovokasi terhadap penyerangan dalam bentuk apapun. “Saya minta jangan terprovokasi,” tandasnya.

()