Kapolres Bogor Kabupaten AKBP AM Dicky Pastika

Jakarta, Aktual.Com-Polres Bogor menerjunkan sebanyak 1.398 personel sehubungan akan digelarnya Aksi 313 hari ini, Jumat 31 Maret 2017. Pasukan tersebut berasal dari personel gabungan Polres Bogor dan bawah kendali operasi Brimob.

“Polres Bogor dalam rangka pengamanan rencana Kegiatan 313 pada hari Jumat (31/3), mengerahkan personel gabungan Polres dan BKO Brimob sebanyak 1398 personil,” ucap Kapolres Bogor Kabupaten AKBP AM Dicky Pastika melalui pernyataan tertulis, Jumat (31/3/2017).

Para personel tersebut kata dia bertugas untuk mengamankan objek vital dan daerah perbatasan antara Bogor dan Jakarta.

“Personel tersebut melakukan pengamanan di tempat penting seperti obyek vital tempat keramaian termasuk perbatasan,” kata Dicky.

Selain itu kata Dicky pihaknya juga sudah melakukan pemantauan terhadap warga Kabupaten Bogor yang berencana akan ikut aksi tersebut.

Pada aksi kali ini sambung dia tidak banyak warga Bogor yang ikut pada aksi yang digelar oleh Forum Umat Islam (FUI) ini. Hal itu terlihat dari tidak adanya bus yang dipesan untuk mengangkut massa ke tempat kumpulnya aksi di Masjid Istiqlal Jakarta.

“Berdasarkan pemantauan 10 PO (perusahaan otobus) di Kabupaten Bogor. Dengan 304 armadanya, sampai Kamis (30/3) malam, belum ada satu pun bus yang dibooking untuk aksi,” jelas Dicky.

(Bawaan Situs)