Kendaraan melintasi jalur yang sedang dilakukan uji coba sistem satu arah di jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Kamis (11/10/2018). Uji coba sistem satu arah di jalan Wahid Hasyim dan Jalan Agus Salim ini mulai dilakukan tanggal 8 hingga 22 Oktober 2018 mendatang. Perberlakukan sistem satu arah untuk memperlancar arus lalu lintas di kawasan tersebut, terlebih sedang ada proyek panataan trotoar. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Satuan Lalu Lintas akan mengalihkan arus lalu lintas di sejumlah jalur di Jakarta Pusat secara situasional saat berlangsungnya Aksi Bela Tauhid pada Jumat (26/10) siang.

“Ada pengalihan arus lalu lintas seperti biasanya,” ujar Kasat Lantas Polres Metro Jakpus, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Juang Andi Priyanto di Jakarta, Jumat (26/10).

AKBP Juang menjelaskan seluruh personel pengamaban disiagakan di beberapa jalur yang menyebabkan kemacetan, seperti Harmoni dan Tugu Tani.

“Kita lihat berapa jumlah massanya, tapi kami tidak akan menutup jalan, hanya arusnya saja yang dialihkan,” tukasnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah menerima surat pemberitahuan Aksi Bela Tauhid yang akan digelar di Kantor Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Jakarta Pusat.

“Aksi akan berlangsung pukul 13.00 WIB,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono.

(Andy AbdulHamid)