Jakarta, Aktual.com – Aktor Ge Pamungkas membagikan pengalamannya memerankan karakter sadboy di serial Viu Original “Mantan Tapi Menikah” yang akan tayang mulai 31 Januari mendatang.

“Saat casting untuk ‘Mantan Tapi Menikah’, saya ditantang sebagai Bayu dan tokoh utama, Saka. Tapi saya berdoa semoga mendapatkan karakter Bayu, karena saya belum pernah memerankan karakter sadboy,” kata Ge melalui keterangan pers yang diterima di Jakarta, Jumat (20/1).

Berdasarkan novel dengan judul sama, karakter Bayu dalam serial tersebut digambarkan sebagai seorang laki-laki melankolis yang romantis namun tidak pernah berani mengungkapkan cinta kepada perempuan idamannya.

“Mantan Tapi Menikah” mengikuti perjalanan cinta dan karier Ana (diperankan oleh Aurelie Moremans) yang terpaksa bekerja di perusahaan yang dipimpin oleh mantan pacarnya, Saka (diperankan oleh Omar Daniel). Ana mendapatkan perlakuan menyebalkan dari sang bos di kantor karena pernah mencampakkan Saka di masa lalu.

Saat Bayu kembali mendekati Ana, Saka ingin cinta di masa lalu kembali terjalin. Konflik di antara mereka pun diwarnai asmara lain yang timbul di hati Tata (diperankan oleh Cassandra S Lee) dan Maria (diperankan oleh Lania Fira).

Ge bercerita bahwa proses syuting “Mantan Tapi Menikah” sangat menyenangkan. Tidak ada jarak atau gap antar-pemain. Sutradara Arwin T. Wardhana juga menerapkan konsep syuting yang sehat, menurut Ge, sehingga tim produksi bisa selesai tepat waktu.

Dalam mendalami karakter, Ge mendapatkan referensi sejumlah karakter dalam beberapa drama Korea dari sutradara. Becermin dari karakter yang dia perankan, Ge berpesan agar para laki-laki di luar sana jangan hanya menunggu dan memendam perasaan terhadap perempuan idamannya.

“Saya ingin menginspirasi para sadboy. Kalau kamu berjuang untuk dia yang kamu anggap akan menjadi jodohmu, jangan menunggu. Mereka yang nggak gerak-gerak, segera gerak!” kata dia.

Menurut Ge, karakter Bayu berbeda dengan dirinya. Bagi Ge sendiri cukup satu minggu atau paling lama satu bulan untuk memulai jalan bersama, pendekatan maupun pacaran.

Drama “Mantan Tapi Menikah” juga mengangkat pesan agar para perempuan berani bertindak dan tidak kehilangan arah dalam menjalin hubungan. Ge juga mengingatkan bahwa mantan adalah masa lalu.

“Buat saya, mantan adalah pasangan yang punya cita-cita bersama tetapi gagal. Ya sudah, jalan masing-masing saja. Jangan saling ganggu,” pungkas Ge.

Serial drama “Mantan Tapi Menikah” tayang perdana di platform Viu pada 31 Januari 2023 dengan tiap episodenya akan dirilis setiap Selasa dan Rabu.

(Warto'i)