Jakarta, aktual.com – Tim Penjinak Bom dari Brigade Mobil (Brimob) Polda Metro Jaya menyisir lokasi konser grup asal Korea Selatan NCT di ICE BSD, Tangerang Selatan, terkait beredar surat berisi ancaman bom melalui media sosial pada Jumat (4/11) ini.

“Terkait dengan SOP ancaman bom kita akan melakukan sterilisasi dari Tim Penjinak Bom dari Brimob sementara masih berlangsung belum selesai,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (4/11).

Tim dari Polres Tangerang Selatan juga dikerahkan menuju ICE BSD dengan membawa anjing pelacak khusus pendeteksi bahan peledak.

Meski demikian, Zulpan mengatakan belum ada hal-hal yang mencurigakan yang ditemukan oleh personel di lapangan.

“Memang sementara tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Zulpan juga menuturkan masyarakat tidak perlu khawatir untuk menonton konser tersebut karena petugas kepolisian akan memastikan keamanan di lokasi acara.

“Kemudian acara nanti malam tidak usah panik masyarakat, nanti kepolisan akan memberikan hasil sterilisasi dari Tim Jibom terkait dengan keamanan tempat acara,” tuturnya.

Diketahui, Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD di Tangerang Selatan akan menjadi lokasi digelarnya konser grup asal Korea Selatan NCT bertajuk NCT 127 2ND TOUR ‘NEO CITY: JAKARTA -THE LINK’.

ICE BSD mempunyai kapasitas hingga 10 ribu orang dan menurut surat pemberitahuan dari penyelenggara konser kepada pihak kepolisian, tiket acara yang dijual berjumlah 8.000 orang.

Pihak kepolisian juga telah menurunkan personel pengamanan di lokasi konser dan mempersiapkan beberapa langkah pengamanan mulai dari pemeriksaan pintu darurat dan menyiapkan posko medis.

(Antara)

(Rizky Zulkarnain)