Jakarta, Aktual.co — Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berencana memasukkan anggaran perbaikan infrastruktur dari setiap cabang olahraga (cabor), ke dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBNP).

Dikatakan Deputi V Bidang Keharmonisan dan Kemitraan Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto, rencana tersebut akan dilakukan setelah Kemenpora menerima proposal perbaikan sarana dari pihak cabor.

“Nantinya, saat pembahasan APBNP 2015 itu kami bisa lakukan revisi. Karena sampai sekarang dalam DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) 2015 itu, belum dibahas tentang renovasi dari sejumlah fasilitas yang ada di GBK,” jelas Gatot di Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (26/11).

Meski begitu, sebelum DIPA direvisi, lanjut Gatot, pihak Kemenpora akan terlebih dahulu berembuk dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

Dijelakan Gatot, pertemuan dengan KONI dan KOI dilakukan untuk membahas infrastruktur mana yang benar-benar harus diperbaiki dan mana yang tidak. Artinya, tidak semua keluhan dari cabor akan dipenuhi semua oleh Kemenpora.

“Nantinya begitu surat dari PB masuk, Kemenpora, KONI dan KOI, akan membahas mana yang lebih prioritas dan sebagainya. Jadi tidak semua cabang akan direnovasi total, karena tidak semua cabang butuh fasilitas yang permanen,” tandasnya.

()

()