Anggota DPR Kurniasih Mufidayati

Jakarta, Aktual.com- Anggota DPR Kurniasih Mufidayati menyampaikan pesan khusus kepada Menteri Kesehatan untuk segera menyetujui dan menyediakan Vaksin Halal.

Kurniasih menganggap Kemenkes lamban dalam menyikapi putusan Mahkamah Agung (MA) yang sudah memutuskan supaya pemerintah menyediakan Vaksin Covid-19 yang sudah di sertifikasi Halal.

“Tentu saja vaksin halal ini secara hukum sudah jelas, karena MA sudah memutuskan, jadi kami benar-benar menitipkan pesan nih kepada pak Menkes” kata Kurniasih dalam rapat panitia kerja komisi IX mengenai pengawasan terhadap vaksin covid-19, di Jakarta, Selasa (31/5).

“Karena kita paham, decision maker ada di pak menteri jadi kami dari komisi IX menitip pesan khusus untuk pak Menkes” sambung dia.

Politisi PKS ini menilai bahwa vaksin halal sudah di sediakan oleh PT Biofarma dan Biotis Pharmaceutical, namun Kemenkes tak kunjung menyediakan.

“Kan bukanya tidak ada, sudah ada juga vaksinnya ya, PT Biotis dan juga Biofarma sudah menyiapkan yang bersertifikasi halal”ujar dia.

Sambung Kurniasih, Jangan sampai ada masalah di masyarakat soal vaksin halal.

“Jangan sampai ada gejolak, maksudnya jangan menunggu ada masalah, ini sebenarnya kita juga menyayangkan kenapa ada MA dulu” terang dia.

(Arie Saputra)