Anggota Komisi VII DPR Ahmad HM Ali

Jakarta, Aktual.com – Anggota Komisi VII DPR RI Ahmad M Ali menilai proses pembangunan yang diselenggarakan Pemerintah Daerah Sulawesi Tengah berjalan lamban bahkan jalan di tempat.

“Saya sudah mengelilingi hampir semua daerah di Sulawesi Tengah ini sejak masa kampanye Pemilu 2014, begitu pula saat menjabat sebagai Anggota DPR RI hingga saat ini. Keluhan masyarakat sama di hampir semua daerah,” katanya, Senin (25/2).

“Semua mengeluh masalah pembangunan. Mulai dari pembangunan infrastruktur, sosial, ekonomi dan masih banyak lagi. Melihat semua itu, sepertinya saya perlu maju menjadi gubernur di daerah ini,” tambahnya.

Dirinya mengaku kesal melihat penyelenggaraan pembangunan di daerah itu yang terkesan lamban, bahkan jalan ditempat. Oleh karena itu, dirinya perlu maju sebagai Calon Gubernur Sulawesi Tengah pada pemilihan gubernur sekitar 2020.

“Bayangkan, selama saya menjabat sebagai Anggota DPR RI tidak sekali pun saya ditemui oleh mereka untuk mendiskusikan program-program pembangunan di daerah ini, kecuali beberapa kabupaten saja. Saya tidak perlu menyebut kabupaten mana saja itu,” ungkapnya.

Menurut dia, bagaimana mungkin dirinya yang sebagai Anggota DPR RI bisa optimal mendorong program pembangunan di daerah Sulawesi Tengah kalau pemerintah daerahnya tidak proaktif.

“Padahal, masalah pembangunan di daerah ini telanjang mata kita lihat,” kata Calon Anggota DPR-RI Daerah Pemilihan Sulteng itu.

(Abdul Hamid)