Pelalawan, Aktual.com – Anggota DPRD Pelalawan, Abdullah meminta agar ASN/Honorer yang tidak mempunyai aset agar tidak dibebankan mencari PBB orang lain. Hak mereka mendapatkan gaji setelah bekerja tidak ada kaitannya dengan Pajak Pumi dan Bangunan (PBB) orang lain yang belum ditunaikan.

Abdullah mengatakan bahwa suami istri juga jangan dipaksa mesti mencari PBB lain jika mereka cuma memiliki satu PBB saja. Melihat dari tidak semua ASN dan Honorer memiliki aset. Itu akan menjadi masalah bagi orang yang ikut membayar yang mereka tidak pernah memakai aset tersebut. Abdullah mengatakan sangat mendukung kebijakan tersebut untuk ASN dan Honorer yang memiliki aset.

“Saya sangat mendukung program pemerintah dalam peningkatan PAD,” ungkap Abdullah.

Abdullah juga berharap permasalahan ini segera diberikan solusinya. Jika nanti ada ASN dan Honorer yang tidak memiliki aset cukup dengan memberikan surat keterangan

“Solusi dari saya, bagi ASN dan Honorer yang memiliki aset bisa terapkan kebijakan ini. ASN dan Honorer yang belum memiliki aset sebaiknya memberikan surat keterangan saja. Silahkan verifikasi,” tutup Abdullah.

(Ikhwan Nur Rahman)

(A. Hilmi)