Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan, Abdullah
Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan, Abdullah

Pelalawan, Aktual.com – Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan, Abdullah menyoroti Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), khususnya di sektor pendidikan. Dalam video yang beredar, nampak Abdullah menyampaikan agar Dinas Pendidikan dapat mendukung aktivitas organisasi PGRI agar permasalahan yang ada pada guru dapat lebih mudah terkoordinir.

“Saya melihat perlunya kita men-support guru, dalam hal ini PGRI karena mereka mengorganisir para guru sehingga mereka terkoordinir ketika ada kelemahan-kelemahan yang perlu dikoordinasikan, Dinas Pendidikan dapatkan support dari organisasi guru tersebut”, ujarnya Abdullah di ruang rapat dewan, Selasa (15/6).

Dalam rapat tersebut, ia menyampaikan bagaimana organisasi PGRI di Kabupaten Pelalawan mendapatkan kantor. Selain itu, bagaimana SDM lulusan perguruan tinggi di Pelalawan mendapatkan tempat di perusahaan, sehingga dapat mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Pelalawan.

Abdullah mengatakan pemerintah daerah, melalui Dinas Pendidikan perlu memberikan membantu kepada organisasi PGRI dalam memenuhi keinginan guru yang ada di Kabupaten Pelalawan, termasuk guru honorer.

“Persoalan terhadap pengangguran terbuka ini berefek terhadap perekonomian kita, bukan tentang tenaga skill kita yang menjadi faktor dominan Pak, itu kan lebih banyak akal-akalan perusahaan Pak, bisa saya pastikan Pak, kita juga punya AKNP yang lulusannya skill juga, kemana lulusannya tidak terpakai juga”, sambungnya.

Turut hadir dalam rapat tersebut Anggota PANSUS Dewan yang membahas RPJMD dan perwakilan Dinas Pendidikan serta Dinas Tenaga Kerja.
(Ikhwan Nur Rahman)
(Nusantara Network)