Anggota DPRD Pelalawan dari Fraksi PKS, Abdullah saat meninjau pembangunan program bedah rumah di kelurahan Pangkalan Kerinci Kota, Kamis (20/5)/ISTIMEWA
Anggota DPRD Pelalawan dari Fraksi PKS, Abdullah saat meninjau pembangunan program bedah rumah di kelurahan Pangkalan Kerinci Kota, Kamis (20/5)/ISTIMEWA

Pelalawan, Aktual.com – Anggota DPRD Pelalawan dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Abdullah meninjau pembangunan program bedah rumah yang sedang berlangsung dibeberapa tempat di kelurahan Pangkalan Kerinci Kota, salah satunya di gang Manggis, Jalan Pepaya pada Kamis (20/5) kemarin.

Program 1.000 bedah rumah ini dari Kementerian PUPR yang diperjuangkan oleh Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PKS, Syahrul Aidi Maazat untuk masyarakat Riau termasuk di dalamnya masyarakat kecamatan Pangkalan Kerinci.

Abdullah mengatakan, untuk kecamatan Pangkalan Kerinci mendapatkan jatah bedah rumah sebanyak 30 rumah diantaranya 15 di kelurahan Pangkalan Kerinci Kota dan 15 lagi di Pangkalan Kerinci Timur.

“Saya mengunjungi salah satu rumah warga yang sedang direhab untuk melihat apakah program ini berjalan dengan baik dan juga melihat kendala apa saja yang didapat oleh masyarakat yang mendapatkan program bedah rumah ini termasuk rumah Ibu Elis di gang Manggis, Jalan Pepaya,”ujar Abdullah.

Menurut dia, program itu tentu belum sepenuhnya dapat menyelesaikan semua kebutuhan pembangunan rumah tersebut hingga selesai. Ia berharap masyarakat yang mendapatkan program bedah rumah ini dapat segera menyelesaikan pembangunannya sehingga untuk tahun selanjutnya program bedah rumah ini akan kita perjuangkan lagi untuk masyarakat yang rumahnya membutuhkan program tersebut.

Sementara itu, Elis yang tinggal di gang Manggis Jalan Pepaya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Anggota DPRD Pelalawan Fraksi PKS Abdullah, yang telah menyalurkan bantuan bedah rumah tersebut.

“Elis mengucapkan terimakasih kepada Pak Abdullah yang telah menyalurkan program bedah rumah sehingga rumah kami dapat diperbaiki,” ujarnya.

Abdullah juga mengikuti rapat bersama dengan Lurah Kerinci Kota bersama dengan seluruh masyarakat yang mendapat program bedah rumah tersebut di kantor lurah Pangkalan Kerinci Kota untuk mendengarkan langsung keinginan warga yang mendapatkan program bedah rumah tersebut.

(Ikhwan Nur Rahman)

(Nusantara Network)