Jakarta, Aktual.com- Sejumlah anggota Pramuka Kwartir Cabang Jakarta Timur nampak ikut membantu para pemudik di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur, selain petugas pengamanan dari Polisi, TNI dan Dinas Perhubungan.

“Penumpang kebingungan, kami akan arahkan, antarkan, dan membantu membawa barang bawaan,” ujar Gregorius Editya, Kepala Koordinator Karya Bakti Lebaran Kegiatan Pramuka Kwarcab Jakarta Timur, Minggu (2/6).

Para anggota Pramuka berada di sejumlah sudut di terminal, mulai dari pintu kedatangan, loket penjualan tiket, hingga pada pintu keberangkatan.

Gregorius mengatakan 16 anggota Pramuka telah bertugas di Terminal Pulogebang sejak H-7 Lebaran. Kegiatan tersebut akan berakhir pada H-2 Lebaran,

Para anggota Pramuka bertugas mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB. “Ditutup dengan buka puasa bersama,” ujar Gregorius.

Dia juga menyebutkan, anggota Pramuka Kwarcab Jakarta Timur yang membantu para pemudik tidak hanya ditempatkan di Terminal Pulo Gebang, 16 anggotaPpramuka lainnya juga membantu pemudik di Terminal Kampung Rambutan.

(Abdul Hamid)