Tangerang, Aktual.com – Sebanyak 15 rumah warga di Kampung Cisalak Nyompok Desa Cirendeu, Kecamatan Solear rusak akibat diterjang angin.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir mengatakan bahwa peristiwa itu terjadi pada Senin (19/9) sekitar pukul 13.20 WIB.

Saat itu intensitas hujan yang tinggi disertai angin kencang mengakibatkan kondisi cuaca ekstrem dan berimbas kepada rusaknya 15 rumah warga Kampung Cisalak.

“Hujan disertai angin kencang mengakibatkan pemukiman di Kampung Cisalak tersapu angin dan pepohonan tumbang menimpa beberapa rumah warga,” katanya, Selasa (20/9).

Ia menerangkan akibat cuaca ekstrem tersebut, pemukiman di tiga rukun tetangga (RT) yakni RT/RW 01/03, 02/03, 04/02, Kampung Cisalak Nyompok, Desa Cirendeu, Kecamatan Solear, mengalami kerusakan.

Adapun untuk dampak yang ditimbulkan atas bencana angin kencang tersebut 15 rumah warga rusak dengan empat di antaranya mengalami rusak berat.

Sementara itu, dalam menanggulangi bencana tersebut, tim BPBD Kabupaten Tangerang dan warga setempat telah melakukan survei dan pendataan lebih lanjut untuk dilakukan penanganan.

“Kami juga telah salurkan bantuan logistik untuk korban. Adapun jumlah distribusi logistik di antaranya seperti beras 150 kilogram, mi instan 15 dus, air mineral 30 dus, susu 15 kaleng, sarden 30 kaleng, sabun 30 pcs dan kecap 15 botol,” kata dia.

(Wisnu)