Umat muslim menaiki atap bus ketika mengikuti malam takbir di Tanah Abang, Jakarta, Sabtu (24/6/2017). Kegiatan malam takbiran tersebut untuk menyambut Idul Fitri 1438 H yang jatuh pada Minggu (25/6/2017). AKTUAL/Munzir

Jakarta, Aktual.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengaku malam takbiran kali ini berjalan baik. Hal ini terjadi karena pengamanan yang dilakukan terkoordinasi dengan baik.

“Alhamdulillah sejauh ini berjalan baik, aparat kepolisian bertugas, jajaran kita juga memantau,” kata Anies saat menghadiri kegiatan malam takbiran di Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) KS Tubun, Palmerah, Jakarta Barat, pada Selasa (4/6).

Berdasarkan pantauan dirinya di perjalanan menuju ke lokasi takbiran keliling berlangsung kondusif. Anies menyebut, seluruh jajarannya sudah bekerja dengan baik untuk mengamankan takbiran keliling di jalanan Ibu Kota.

“Semua wilayah dan kegiatan untuk takbiran dikoordinasikan oleh jajaran baik camat, lurah, walikota, sehingga sudah ada persiapan,” jelasnya.

Takbiran tersebut dipimpin oleh ulama setempat dari atas panggung dan diiringi oleh dua penabuh bedug. Meski hanya beralaskan tikar, tapi tidak mengurangi antusias masyarakat untuk mengumandangkan takbir.

(Arbie Marwan)