Petugas memantau kegiatan para pemudik dengan melalui CCTV di terminal bus Terpadu Sentra Timur Pulo Gebang, Jakarta Timur, Kamis (22/6/2017). Terdapat 84 CCTV terpasang untuk memantau seluruh kegiatan arus mudik terminal Pulo Gebang. AKTUAL/Munzir

Jakarta, Aktual.com – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyiapkan lima terminal bantuan untuk melayani para pemudik selama musim mudik Lebaran 2018.

“Ada lima terminal bantuan yang kami operasikan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang selama mudik Lebaran,” kata Kepala Dishub DKI Andri Yansyah di Jakarta, Jumat (8/6).

Menurut dia, pengoperasian terminal-terminal bantuan itu dilakukan untuk memecah kepadatan pemudik di empat terminal utama, yaitu Terminal Kalideres, Terminal Kampung Rambutan, Terminal Tanjung Priok dan Terminal Pulo Gebang.

“Pengoperasian terminal bantuan itu memang rutin dilakukan setiap tahun. Terminal bantuan itu sudah mulai dioperasikan sejak H-8 Lebaran atau pada Kamis (7/6) kemarin,” ujar Andri.

Dia menuturkan lima terminal bantuan tersebut, antara lain Terminal Pinang Ranti, Terminal Muara Angke, Terminal Grogol, Terminal Lebak Bulus dan Terminal Rawamangun.

(Andy Abdul Hamid)