Beranda Internasional Anwar Ibrahim Sebut Kini Gilirannya Jadi Perdana Menteri Malaysia

Anwar Ibrahim Sebut Kini Gilirannya Jadi Perdana Menteri Malaysia

Pemimpin Pakatan Harapan Anwar Ibrahim dan Mahathir Mohamad (Bernama)

Kuala Lumpur, aktual.com – Pemimpin koalisi Pakatan Harapan, Anwar Ibrahim menghimbau pemimpin koalisi Perikatan Nasional Muhyiddin Yassin untuk segera berlibur karena sudah menjadi Perdana Menteri (PM) Malaysia. Anwar pun menyebut saat ini gilirannya untuk menjadi Perdana Menteri.

“Muhyiddin sudah jadi Perdana Menteri. Sudah pernah merasakan. Berhenti atau berlibur lah sejenak. Bagi waktu saya untuk memperbaiki negara ini,” kata dia di Perlis, seperti dikutip dari Malaysiakini, Kamis (17/11) kemarin.

Anwar pun menegaskan masyarakat tidak perlu khawatir dengan Partai DAP yang mayoritas beranggotakan suku Cina di Malaysia. Pasalnya, menurut dia, Malaysia justru membutuhkan suku Melayu sebagai pemimpin.

“Saya mau katakan sekali lagi, negara kita (Malaysia) ini membutuhkan orang Melayu sebagai pemimpin. Tetapi orang Melayu yang tegas membela nasib melayu, budaya melayu dan agama melayu. (Meski demikian) Di Malaysia ini, kita juga membutuhkan dukungan masyarakat Cina, India, Sabah dan Sarawak,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Anwar juga menyindir pengurus partai UMNO, Khairy Jamaluddin yang berkeinginan untuk melakukan reformasi dalam partainya. Anwar menuding Khairy juga tersangkut kasus korupsi dan penyalahgunaan kekuasaan.

“Semalam saya pergi ke Sungai Buloh untuk memberitahu Khairy Jamaluddin yang ingin melakukan reformasi dan membawa perubahan dalam UMNO. Sebaiknya kamu (Khairy) berkaca diri dahulu. (Apa Sebab) Vaksin tidak dilakukan tender, aplikasi Mysejahtera (tracking Covid-19) diberikan kepada kawan yang berasal dari Singapura,” singgung dia.

(Megel Jekson)