Jember, Aktual.com – Laksanakan kebijakan Pemkab, Pemerintah Desa Sidomukti Kecamatan Mayang sertakan vaksinasi covid 19 berbarengan dengan penherahan bantuan tunai langsung (BLT). Hal ini dilakukan untuk menekan penyebaran covid 19 yang hingga kini masih ada, sekaligus untuk menghindari kebijakan pembatasan kegiatan atau PPKM. enyaluran bantuan sosial tersebut terdiri darj BLT BBM, Sembako, PKH tahun 2022 pada Rabu (30/11).

Sunardi Hadi, Kepala Desa Sidomukti menyatakan, bahwa layanan vaksin tetap dilakukan di desanya dalam setiap kesempatan, terutama vaksin booster untuk warganya.

“Kami memang membuka layanan gerai vaksin saat ada kegiatan di desa yang dihadiri oleh warga, salah satunya seperti saat penyaluran BLT hari ini, gerai vaksin merupakan kerjasama kami dengan tenaga medis dari Puskesmas Mayang, dan ini kami lakukan juga untuk menjalankan instruksi dari Bapak Bupati,” ujar Sunardi.

Sementara Bupati Jember, Hendy Siswanto selalu mengingatkan kepada seluruh jajarannya, agar selalu menggelar vaksin di setiap kesempatan, mengingat saat ini virus covid masih ada dan belum musnah sepenuhnya.

“Saya ingatkan kepada seluruh n instansi mulai dari desa hingga OPD, agar selalu menggelar layanan vaksin dalam setiap kesempatan, untuk warga Jember, baik yang belum vaksin, yang masih vaksin dosis satu maupun dosis dua, agar tetap vaksin dan mengikuti anjuran pemerintah,” ungkap Bupati Jember Hendy Siswanto.

Bupati berharap dengan terus menggalakkan vaksin, tidak ada lagi istilah PPKM, sehingga upaya pemerintah dalam memulihkan ekonomi bisa segera terwujud.

“Mudah-mudahan covid segera dicabut dari muka bumi oleh Allah, dan kehidupan kita semua bisa kembali normal, ” ujar Bupati.

Namun begitu, Bupati berharap masyarakat untuk menjaga kesehatan. Jadi apabila badan sudah sehat, melakukan apapun tidak akan terganggu.
“Termasuk untuk menafkahi keluarga atau mensejahterakan keluarga,” pungkasnya.

(Aminudin Azis)

(Aminuddin Aziz)