Jakarta, aktual.com – PT ASABRI (Persero) menetapkan Tahun 2022 sebagai Tahun Layanan. Dengan semangat untuk terus memberikan layanan prima kepada peserta, ASABRI senantiasa melakukan berbagai inovasi dan transformasi sebagai upaya dalam mencapai visi perusahaan, yaitu menjadi perusahaan asuransi sosial nasional yang profesional dengan melakukan transformasi budaya dan bisnis perusahaan secara berkelanjutan.

Sebagai BUMN yang mengelola manfaat asuransi dan dana pensiun prajurit TNI, anggota Polri, dan ASN Kemhan/Polri, ASABRI dalam melaksanakan proses bisnisnya tentu tak lepas dari peranan dari berbagai mitra kerja, salah satunya mitra bayar. Mitra bayar ASABRI adalah pihak ke 3 yaitu Bank Umum dan PT POS Indonesia yang telah bekerja sama dengan ASABRI sebagai Mitra Kerja Pembayaran Manfaat Sosial (THT, JKK, JKm dan Pensiun), mitra bayar memiliki peranan penting dalam meningkatkan layanan prima bagi peserta ASABRI, dimana mitra bayar merupakan kepanjangan tangan dari ASABRI.

Saat ini ASABRI telah bekerja sama dengan beberapa mitra bayar, yaitu Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap), Bank Syariah Indonesia, Bank Neo Commerce, Bank Woori Saudara, Bank KB Bukopin, Bank Bumi Arta, Bank Jatim, Bank Jateng, Bank BJB, BRI, BTN, BTPN, BNI, dan PT Pos Indonesia.

Kamis, 31 Maret 2022 bertempat di Aula Serbaguna, Gedung ASABRI, Jakarta Timur, ASABRI menyelenggarakan Penghargaan Mitra Bayar Terbaik Tahun 2021 sebagai wujud apresiasi ASABRI kepada mitra bayar yang telah bersama-bersama berupaya memberikan layanan terbaik bagi para peserta ASABRI. Penghargaan Mitra Bayar Terbaik dengan Implementasi Layanan Kategori A Tahun 2021 diraih oleh Bank Woori Saudara, Kategori B diraih oleh Bank Mandiri Taspen, dan Kategori C diraih oleh Bank BJB. Selanjutnya, Penghargaan Utama Mitra Bayar Terbaik Tahun 2021 diraih oleh Bank Mandiri Taspen diserahkan oleh Direktur Utama ASABRI Wahyu Suparyono kepada Direktur Bank Mantap Elmamber Sinaga.

Selanjutnya, ASABRI juga turut memberikan Penghargaan Kantor Cabang Terbaik Tahun 2021 atas kinerja dan pencapaian Program Taspen Proteksi Beasiswa (TPB). Program TPB adalah produk kerja sama dengan PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life) yang khusus dirancang untuk memberikan perlindungan jiwa bagi para orang tua dan perencanaan dana pendidikan terbaik untuk putra-putri penerima manfaat Program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian yang mendapat manfaat beasiswa. Penyerahaan Penghargaan Kantor Cabang Terbaik Tahun 2021 diserahkan oleh Direktur Investasi ASABRI Jeffry Haryadi didampingi Direktur SDM, IT dan Kepatuhan Taspen Life Kristiyanto kepada Kakancab ASABRI Malang Tri Wiyono.

Selain itu, sebagai bentuk apresiasi kepada kantor cabang yang telah mensosialisasikan Program ASABRI, aplikasi ASABRI mobile, dan ASABRI Link, PT ASABRI (Persero) juga memberikan Penghargaan Kantor Cabang Terbaik berdasarkan tipe, yaitu Penghargaaan Kantor Cabang Terbaik Tipe A diraih oleh ASABRI Kancab Bandung (Juara I) dan ASABRI Kancab Surabaya (Juara II), Tipe B diraih oleh ASABRI Kancab Malang (Juara I), ASABRI Kancab Medan (Juara II), dan ASABRI Kancab Makassar (Juara III), serta Tipe C diraih oleh ASABRI Kancab Pekanbaru (juara I), ASABRI Kancab Lhokseumawe (Juara II), dan ASABRI Kancab Palangkaraya (Juara III).

Pada kesempatan ini, bersamaan dengan pemberian penghargaan, ASABRI juga turut melakukan Launching Pengelolaan Jaminan Kesehatan bekerja sama dengan AdMedika. Penyerahaan Kartu Jaminan Kesehatan AdMedika diserahkan secara simbolis oleh Direktur AdMedika Dwi Sulistiani kepada Direktur Utama ASABRI Wahyu Suparyono.

“Dengan semangat mewujudkan layanan prima, dan penegasan tahun 2022 sebagai Tahun Layanan. Mari saling bahu-membahu berkolaborasi secara sinergis, meningkatkan koordinasi dan komunikasi, dan berkomitmen untuk memberikan layanan prima kepada peserta. Semoga kinerja, upaya, dan pencapaian kita bersama di tahun 2022 lebih baik dari tahun 2021,” ujar Wahyu Suparyono.

(Tino Oktaviano)