Jakarta, Aktual.com — Menteri Haji Arab Saudi, Bandar Hajjar memprediksi bahwa negaranya akan menerima lebih dari 6 juta jemaah Umrah selama musim ini. Dan, jumlah tersebut kemungkinan akan melampaui jumlah Umrah tahun sebelumnya.

“Semua pengaturan telah dilakukan di semua tempat dan Arab Saudi siap menyambut pengunjung ke Masjidil Haram dan Masjid Nabawi,” demikian kata Bandar Hajjar yang dilansir dari laman Arabnews.

“Kementerian telah mengerahkan semua staf dan personel untuk melayani para tamu Allah dan memfasilitasi kedatangan mereka untuk melakukan ritual keagamaan dengan lancar, dan meninggalkan Arab Saudi tanpa akumulasi dalam jumlah mereka,”tambah Hajjar.

Kementerian Haji Saudi juga menegaskan bahwa hal tersebut ditujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada para jemaah (penziarah) dalam mencapai tujuannya. Dan, juga sesuai dengan arahan dari Penjaga Dua Masjid Suci, Raja Salman.

Untuk diketahui, Kementerian Saudi telah mengadakan serangkaian pertemuan dengan berbagai pihak maupun sektor swasta terkait sebagai bagian dari persiapan untuk musim Umrah 1437 Hijriah, dengan melibatkan perusahaan Umrah dan penyedia layanan Haji atau Umrah seluruh dunia.

()