Dari kiri ke kanan, Deputi Presiden KSPI Muhammad Rusdi, Ketua Tim Pemenangan Pemilu (TPP) Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Chairul Anwar, Wakil Ketua Bidang Pekerja Petani dan Nelayan DPP PKS Riyono dan Ketua Departemen Politik DPP PKS Pipin Sopian saat menerima Komunitas Forum Ojek Online (Forjol) Nasional di kantor DPP PKS Jakarta, Rabu (27/2). Dalam pertemuan tersebut, aspirasi 80 lebih pengemudi ojek daring memberikan dukungan terhadap janji politik PKS yakni penghapusan pajak sepeda motor dan SIM berlaku seumur hidup. Komunitas ojek daring yang sudah membuat serikat pekerja akan kembali melakukan pertemuan dengan DPP PKS 10 Maret mendatang guna menindaklanjuti aspirasi yang sudah disampaikan. AKTUAL/Dok Humas PKS

Bandung, Aktual.com – Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat Haru Suandharu menjelaskan belum ada artis atau aktor yang diusung pihaknya dalam Pilkada Serentak 2020 di Jabar. Dari lima pasangan yang diberikan SK surat dukungan, mayoritas berasal dari kalangan politikus dan birokrat.

“Kalau PKS misal di Kabupaten Tasikmalaya, enggak ada artis, pak Iwan beliau birokrat. Pak Iip beliau tokoh di NU, kemudian di Cianjur, Kang Lepi Ketua DPC PKB, kang Gilar juga kader PKS bidang kepemudaan, ya mudah-mudahan Kang Gilar jadi artis juga ke depan karena ikut pilkada jadi terkenal juga,” ujar Haru di Ball Room Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Sabtu (29/8).

“Kalau di Depok, kita dukung pak Idris dan wakilnya dari kita, pak Imam, itu tidak ada artis juga, beliau anggota DPRD. Kemudian di Karawang bu Cellica yang bupati, dan pak Aep juga pengusaha. Di Pangandaran pak Jeje bupati, mungkin artis juga di Pangandarannya, tidak ada yang langsung artis,” ucap Haru melanjutkan.

Sebelumnya, santer dikabarkan Gun Gun Gunawan di Kabupaten Bandung akan berpasangan dengan artis Dina Lorenza dari Partai Demokrat. Namun, belakangan Demokrat mendukung pasangan Dadang Supriatna – Syahrul Gunawan.

“Kayaknya enggak artis, Sukabumi juga belum ketemu, mungkin ada Jane Shalimar tapi kita enggak kesana. Kemudian di Indramayu juga enggak ada saya dengar, Kabupaten Bandung juga enggak,” kata Haru.

Sekadar diketahui, sejumlah artis turut meramaikan Pilkada Serentak. Di Jawa Barat sendiri beberapa artis mulai muncul seperti Adly Fairuz, Lucky Hakim, Atep, dan Syahrul Gunawan.

Berikut lima pasang bakal calon kepala daerah yang diusung PKS :

1. Kabupaten Karawang : Cellica Nurrachdiana – Aep Saepuloh

2. Kota Depok : Mohammad Idris – Imam Budi Hartono

3. Kabupaten Pangandaran : Jeje Wiradinata – Ujang Endin Indrawan

4. Kabupaten Cianjur : Lepi Ali Firmansyah – Gilar Budi Rahardja

5. Kabupaten Tasikmalaya : Iwan Saputra – Iip Miptahul Paoz

(Warto'i)