OBAMA KUNJUNGI BOROBUDUR

Jakarta, Aktual.com- Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan pihaknya meminta kepada Asosiasi Biro Perjalanan Wisata (Asita) untuk bisa merancang paket wisata napak tilas Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama.

Dengan harapan kata Arief agar paket ‘Napak Tilas Obama’ tersebut kemudian dapat dijual ke wisatawan yang ingin melancong ke Tanah Air.

Paket wisata tersebut kata dia berisikan tentang perjalanan Obama saat mengunjungi tempat-tempat istimewa selama berlibur di Indonesia bersama keluarganya.

“Mirip dengan Raja Salman Arab Saudi yang lokasi liburannya di Bali dipromosikan Kemenpar ke Timur Tengah. Raja Salman sukses menjadi endorser bagi wisatawan macanegara dari Timur Tengah ke Bali dan Bogor,” sebut Arief kepada Media melalui keterangan resmi, Sabtu (1/7).

Obama kata dia bisa menjadi endorser bagi wisatawan mancanegara asal Amerika Serikat dan Eropa untuk mengunjungi destinasi Bali dan Yogyakarta-Solo-Semarang (Joglosemar).

“Promosikan terus Napak Tilas Obama, agar semakin mendunia, dan punya news value yang berdampak signifikan di pariwisata,” kata Arief.

Kedatangan Presiden Ke-44 Amerika Serikat itu dinilai memiliki arti penting dan strategis bagi dunia Pariwisata Indonesia itu sendiri.

Arief berharap kedatangan Obama ke Indonesia dapat mempromosikan Pariwisata Indonesia ke level dunia secara lebih luas.

(Bawaan Situs)