Jakarta, Aktual.com – PT Prospek Duta Sukses (PDS) selaku Pengembang proyek apartemen Antasari’45 di Kawasan Jakarta Selatan mengungkapkan ada dua hal yang akan menjadi solusi terhadap masalah keuangan perusahaan setelah pertemuan yang diadakan hari Kamis, (3/9/2020) lalu, dimana PT PDS mengajukan proposal berisi rencana penyelesaian utang di hadapan seluruh kreditur.

“Pertama, mayoritas kreditur separatis telah menyetujui proposal yang diajukan oleh PDS, dimana salah satu poin penyelesaian adalah perusahaan akan mengundang investor baru untuk menyuntikkan dana guna penyelesaian utang dan menormalisasi operasional perusahaan sehingga proyek Antasari’45 bisa dilanjutkan Kembali,” ujar Direktur Utama PT PDS Wahyu Hartanto, Senin (7/9).

Hal kedua, lanjutnya, PT PDS saat ini telah menerima komitmen dari dua calon investor serius yang siap memenuhi persyaratan yang ditentukan Perusahaan, setelah mayoritas kreditur menyetujui.

“Kedua investor dipastikan memiliki profil dan kredibilitas tinggi untuk memberikan rasa nyaman dan kepastian bagi seluruh kreditur dan konsumen,” ujarnya.

Selain itu Wahyu juga mengatakan, bahwa proposal yang diajukan di hadapan kreditur adalah rencana dan aksi nyata yang kredibel dan bisa dianggap solusi permanen bagi masalah keuangan Perusahaan.

“Inilah yang menyebabkan prosesnya agak lama, karena kami betul-betul mencari investor yang bukan hanya kuat permodalannya tapi juga memiliki komitmen dan visi yang sama dengan kami yaitu untuk menyelesaikan tanggung jawab dan komitmen perusahaan terhadap konsumen dan kreditur, seperti yang sudah disepakati,” jelasnya.

Wahyu menambahkan bahwa dalam situasi perekonomian yang sangat sulit dan tidak pasti seperti sekarang ini, yang penting bukan seberapa besar sebuah perusahaan untuk bisa diandalkan sebagai solusi.

(Andy AbdulHamid)