Banda Aceh, aktual.com – Atlet taekwondo asal Kota Sabang, Provinsi Aceh Yogi Wanda mendapatkan kesempatan untuk mengikuti seleksi nasional (seleknas) dengan sasaran untuk memperkuat kontingan Indonesia pada SEA Games 2023 Kamboja.

Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi, di Sabang, Senin (12/12), mengharapkan Yogi bisa memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya meski banyak tahapan yang harus dilalui.

“Saya harap Yogi terus semangat mengasah kemampuan fisik dan memperkuat mental agar mampu bersaing di tingkat nasional bahkan internasional,” katanya saat menerima audiensi Ketua Harian Pengurus Taekwondo Sabang Ahmad Harmadi dan Yogi Wanda Putra.

Reza juga menyampaikan selamat kepada Yogi Wanda Putra atas keberhasilan meraih medali emas pada ajang Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIV tahun 2022 yang digelar di Kabupaten Pidie.

Ia mengingatkan kepada putra Sabang itu untuk selalu menjaga dan menerapkan ilmu, serta pengalaman yang sudah didapat sebagai sarana menempa dan memotivasi diri agar lebih giat dalam menggapai cita-cita.

Yogi Wanda merupakan salah satu putra kebanggaan Pulau Weh Sabang. Ia mendapat panggilan langsung dari Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) untuk mengikuti seleksi nasional SEA Games 2023 di Kamboja.

Sebelumnya, atlet taekwondo andalan Sabang ini telah menorehkan prestasi di berbagai kompetisi, di antaranya berhasil memperoleh emas pada Open Tournament Taekwondo Dandim Cup I 2014, perak pada Open Tournament Taekwondo Dandim Cup II 2015.

Selanjutnya, Yogi berhasil meraih medali emas pada Open Tournament Taekwondo Dandim Cup III 2016, perak pada Open Tournament Taekwondo Piala Pemerintah Aceh 2019 dan Open Taekwondo UKM Olahraga Fakultas Hukum USK Piala Dekan FH USK 2019.

Kemudian Yogi juga meraih emas pada beberapa ajang lain, seperti Open Taekwondo Unsyiah Cup 2019, Pekan Olahraga Pelajar Daerah 2022 Aceh Barat, Kejuaraan Nasional Wilayah I Aceh 2022, dan yang terbaru pada PORA 2022 Pidie.

(Antara)

(Rizky Zulkarnain)