PALI, Aktual.Com – Kepala Kepolisian Resor Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) AKBP Efrannedy menerima Audensi Satuan Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) di ruangan Kapolres, selasa (6/9).

Rombongan pelajar mahasiswa tergabung dalam SAPMA PP yang perwakilan nya terdiri dari enam orang ini mengutarakan bahwa kegiatan audensi ini dalam rangka silahturahmi dan perkenalan cabang SAPMA PP Kabupaten Pali dengan tujuan agar bisa terjalin hubungan baik antara Polri dalam hal ini Polres Pali dengan Sapma Pemuda Pancasila dan juga pemahaman tentang dampak negatif bahaya narkoba.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Pali AKBP Efrannedy mengatakan sangat mendukung dan mengapresiasi segala kegiatan yang di lakukan adik-adik SAPMA PP apalagi kegiatan yang bersifat positif dan untuk kemajuan.

“Jadi kita hari ini menerima adik adik dari Sapma Pemuda Pancasila Kabupaten Pali. Saya selaku Kapolres tentunya sangat mendukung yang bersifat positif dari kegiatan ini mereka datang untuk melakukan Audensi terkait dengan Narkoba,”Kata Kapolres.

Kapolres juga mengatakan bahwa di kabupaten Pali ini memang ada beberapa desa yang menjadi stigma negatif tentang narkoba.

“Ini yang kita coba bersama sama dengan adik-adik dari Sapma ini untuk menghapus stigma negatif tentang itu. Alhamdulilah mereka juga mendukung kita dalam hal pemberatasan narkoba dan begitu juga terhadap isu-isu lain yang dapat berdampak terhadap Ketertiban dan Keamanan masyarakat di kabupaten pali.”ucap kapolres.

Dan kami sangat mendukung rencana mereka kedepan nya akan melakukan Forum Grup Discusion (FGD) bersama Kepala Badan Narkotika Provinsi Sumatera selatan dan intasi terkait beserta masyarakat lainnya.

“Ini perlu di lakukan karena memang narkoba ini perlu kita sampaikan dan sosialisasikan kepada masyarakat luas terhadap dampak negatif dari penggunaan narkoba itu sendiri, karena narkoba ini akan merusak generasi muda kita dan masa depan.”tukas kapolres.

Sementara ketua SAPMA kabupaten Pali Memo Noval mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Pali atas penyambutan serta penerimaan dirinya dan rekan – rekan dalam audensi tersebut dan berharap untuk terus menjalin hubungan yang baik dengan Polres Pali.

“Kegiatan audensi yang kami lakukan ini yang pertama untuk membangun hubungan silahturami bersama kepolisian sekaligus mengenalkan SAPMA. Yang kedua kami juga akan mengadakan pelantikan dan diskusi publik mengenai narkoba yang insha allah akan kami laksanakan tanggal 01 oktober nanti di Desa Kota Baru Kecamatan Penukal Utara,”Ujar Memo Noval.

(Apriansyah)