Politikus Partai Golkar Azis Syamsuddin mengenakan rompi orange saat keluar dari gedung KPK

Jakarta, Aktual.com – Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto akan mengumumkan dan menyerahkan usulan nama pengganti Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR RI kepada Ketua DPR RI pada Rabu (29/9) sore.

“Ketua Umum Partai Golkar akan mengumumkan dan menyerahkan usulan Golkar kepada Ketua DPR pada hari Rabu (28/9),” kata Ketua Badan Advokasi Hukum dan HAM DPP Partai Golkar Supriansa di Jakarta, Selasa(28/9).

Menurut Supriansa, sebenarnya Partai Golkar pada Senin (27/9) malam telah menggelar rapat pleno untuk mengambil keputusan mengenai siapa yang akan menggantikan Azis Syamsuddin.

Namun, menurut dia, diputuskan bahwa Ketua Umum Partai Golkar akan mengumumkan dan menyerahkan nama tersebut pada hari Rabu (29/9).

“Rabu besok itu sekalian mengumumkan dan menyerahkan usulan dari Golkar kepada Ketua DPR,” ujarnya.

Supriansa enggan menyebutkan siapa nama kader GolkarĀ untuk menggantikan Azis Syamsuddin karena Ketua Umum Golkar yang akan mengumumkan langsung.

Dalam mengumumkan dan menyerahkan usulan nama kader Golkar sebagai Wakil Ketua DPR, kata dia, Ketua Fraksi Partai Golkar Kahar Muzakar dan Sekretaris Fraksi Partai Golkar Adies Kadir akan mendampingiĀ Airlangga.

(Andy Abdul Hamid)