Anwar Ibrahim saat menghadap Yang di-Pertuan Agong Oktober 2020 lalu (AFP)

Kuala Lumpur, Aktual.com – Pemimpin oposisi Malaysia sekaligus Presiden PKR Anwar Ibrahim menghadap Raja (Yang di-Pertuan Agong) di Istana Negara, Rabu (9/6) pagi, sekitar Pkl 10.30 waktu setempat. Anwar Ibrahim datang, tidak lama setelah Perdana Menteri (PM) Muhyiddin Yassin menghadap Raja lebih dahulu.

Sejumlah pihak menyebut kedatangan PM Muhyiddin Yassin, Anwar Ibrahim dan sejumlah pemimpin partai politik terkait dengan ancaman Covid-19 yang semakin meningkat dan desakan untuk mengakhiri keadaan darurat. Dilansir dari Malaysiakini, pertemuan tersebut juga kemungkinan membahas pembukaan sesi sidang parlemen yang ditutup akibat pemberlakuan keadaan darurat.

Salah satu pemimpin oposisi juga dijadwalkan untuk menghadap Raja pada petang nanti. Sekjen Partai Aksi Demokratik (DAP) Lim Guan Eng dipastikan akan hadir memenuhi undangan Raja.

Sebagaimana diketahui, pemberlakukan keadaan darurat menjadi salah satu topik yang paling ramai dibicarakan masyarakat luas di Malaysia. Sejumlah pihak menuding pemberlakukan keadaan darurat tersebut erat kaitannya dengan melemahnya dukungan politik kepada PM Muhyiddin.

(Megel Jekson)