Jakarta, Aktual.co —  Mantan Menteri Koordinator bidang Perekonomian Chairul Tanjung mengatakan, Presiden Joko Widodo memanggilnya untuk berkonsultasi terkait dengan masalah perekonomian dan bukan terkait pengumuman susunan kabinet.

“Bapak (Presiden Joko Widodo) konsultasi masalah perekonomian,” kata Chairul Tanjung (CT) saat ditemui wartawan setelah keluar dari Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (21/10).

Menurut CT, konsultasi yang dilakukan antara lain terkait dengan apa saja hal terkait perekonomian yang masih tersisa dan bagaimana kondisinya saat ini. Konsultasi yang dilakukan Jokowi dengan dirinya tidak terkait pengumuman susunan kabinet yang sekarang sedang dinantikan oleh banyak pihak.

Terkait dengan ekonomi, Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif Cicip Sutardjo sebelumnya mengingatkan kekuatan ekonomi kelautan global pada saat ini bergeser dari Samudera Atlantik ke Pasifik sehingga Indonesia harus bisa mengambil manfaatnya.

Sedangkan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Rokhmin Dahuri menyatakan beragam masalah ekonomi yang dihadapi Indonesia sebenarnya bisa diselesaikan dengan mengoptimalkan pemberdayaan sektor kelautan.

()

(Eka)