Home Internasional Bahas Serangan Israel, Erdogan Telpon Presiden Palestina dan Pemimpin Hamas

Bahas Serangan Israel, Erdogan Telpon Presiden Palestina dan Pemimpin Hamas

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan Presiden Palestina Mahmoud Abbas (Anadolu Agency)

Ankara, Aktual.com – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan berbincang dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas dan pemimpin Hamas Ismail Haniyeh secara terpisah melalui telepon, Senin (10/5) kemarin. Dalam rilis dari Direktorat Komunikasi Turki, para pemimpin itu membahas serangan Israel terhadap Palestina dan Masjid al-Aqsa.

Dilansir dari Anadolu Agency, Presiden Erdogan mengatakan dirinya mengutuk keras serangan Israel yang melukai nurani semua umat manusia. Bukan hanya terhadap hanya umat Islam, melainkan terhadap seluruh warga Palestina.

Dia mengatakan Turki akan melakukan segala upayanya untuk menggerakkan seluruh dunia untuk menghentikan terorisme dan ekspansi pendudukan yang dilakukan Israel. Turki akan terus berkomitmen mendukung perjuangan Palestina.

Seperti diketahui, setidaknya 305 orang terluka ketika polisi Israel menyerbu Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur pada Senin kemarin. Para polisi Israel tersebut menyerang warga Palestina yang sedang berjaga mencegah kemungkinan penyerbuan oleh kaum ekstremis Yahudi.

(Megel Jekson)