Jakarta, Aktual.com — Grup musik Noah membuka rangkaian penutupan turnamen Piala Jenderal Sudirman di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (24/1) sore.

Sebelum vokalis Noah, Ariel memulai menyanyi, penutupan turnamen diprakarsai oleh TNI diwarnai dengan tata cahaya yang memukai. Tidak hanya lampu warna-warni, tetapi juga diwarnai dengan kembang api yang dilepaskan dari belakang panggung.

Rangkaian penutupan turnamen Piala Jenderal Sudirman ini juga merupakan momen 100 tahun salah satu pahlawan nasional itu. Dan bersamaan pula dengan pertandingan final antara Semen Padang melawan Mitra Kukar.

Saat Ariel Noah muncul ke panggung, ribuan penonton langsung bersorak dan ikut bernyanyi. Tidak lupa para penonton juga menyalakan lampu dari telepon genggamnya serta tiupan terompet yang terus menggema.

Setelah Noah,maka kemudian giliran Slank yang naik panggung dan langsung menggebrak dengan lagunya yang rancak. Bahkan penonton pun langsung bersorak dan ikut bernyanyi.

Meski tim yang bertanding dua-duanya dari luar Jawa, ternyata stadion terbesar di Indonesia itu tetap penuh dengan penonton dan bahkan didominasi warna merah yang merupakan warga kebanggaan Semen Padang.

Pada pertandingan puncak ini, beberapa pejabat negara juga hadir. Bahkan Presiden Joko Widodo juga dijadwalkan melihat secara langsung final turnamen dengan hadiah utama Rp2,5 miliar itu.

Selain itu Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo juga hadir bersama dengan jajaran TNI lainnya. Begitu juga Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Suaiful HGidayat dan jajarannya.

(Arbie Marwan)