Bisnis/Rachman BANJIR CITARUM Penjual gas elpiji keliling berusaha menerobos banjir yang menggenangi kawasan Baleendah Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (6/2). Banjir luapan Sungai Citarum kembali menggenangi ribuan rumah warga di Baleendah Kabupaten Bandung sejak beberapa hari terakhir, akibat intensitas hujan yang kembali meninggi.

Bandung, Aktual.com – Arus lalu lintas jalan nasional Bandung-Garut, Jawa Barat macet akibat banjir di kawasan industri perbatasan Kabupaten Bandung dan Sumedang, Senin (31/10) malam.

Seorang pengguna jalan, Andi mengatakan antrean kendaraan dari arah Cileunyi menuju Garut panjang akibat banjir di beberapa titik kawasan industri itu.

“Macetnya panjang, karena banjir di depan Kahatex,” kata Andi.

Pengguna jalan lainnya, Yadi mengatakan banjir di kawasan industri itu sudah sering terjadi ketika hujan mengguyur wilayah itu. Banjir di jalan nasional Bandung-Garut itu, kata dia, selalu menyebabkan kemacetan panjang.

“Setiap banjir di Kahatex pasti macet, persoalan banjir ini selalu saja terjadi setiap turun hujan,” kata dia.

Sebelumnya, hujan mengguyur wilayah Bandung bagian timur dan sekitarnya sejak Senin sore. Akibat hujan tersebut, genangan air sudah terjadi di beberapa titik di jalan nasional, seperti sekitar industri Kahatex dan Dwipa Puri menuju Garut.

Jalur sebaliknya dari Cicalengka menuju Cileunyi juga terdapat beberapa genangan air sehingga mengganggu arus lalu lintas di jalur itu. Sejumlah personel polisi mengatur arus lalu lintas kendaraan di wilayah Sumedang dan di jalur wilayah Kabupaten Bandung. Hingga pukul 21.00 WIB dilaporkan, genangan air belum surut dan masih terjadi antrean kendaraan.

(Wisnu)