Peserta bjb KolaboRun melakukan star saat mengikuti event fun run dengan tajuk bjb KolaboRun yang digelar dalam rangka HUT ke-61 bank bjb di Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (21/5/2022). AKTUAL/Tino Oktaviano

Tangerang Selatan, aktual.com – Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie beserta CEO Regional 4 Banten Edy Kurniawan Saputra, Deputi Regional beserta Para Pemimpin Cabang melepas peserta bjb KolaboRun di Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu 21 Mei 2022.

Event fun run dengan tajuk bjb KolaboRun yang digelar dalam rangka HUT ke-61 bank bjb tersebut diikuti ratusan peserta yang sudah memadati lokasi sejak pukul 05.00 WIB.

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengapresiasi kegiatan kegiatan KolaboRun yang dilakukan bank bjb.

Menurutnya kegiatan tersebut diharapkan dapat menyalurkan hobi lari dan dapat meningkatkan kesadaran tentang pola hidup sehat bagi masyarakat.

“Dengan kegiatan yang dilakukan bank bjb, masyarakat Tangsel terbangkitkan hobi larinya. Harapan saya semakin meningkat angka harapan hidup masyarakat,” ujar Benyamin.

Sementara Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan bjb KolaboRun merupakan event fun run sekelas marathon yang saat ini merupakan olahraga dengan banyak penggemar.

Peserta dari berbagai kalangan dan usia mengikuti kegiatan lari bersama.

“Melalui bjb KolaboRun, bank bjb mengajak masyarakat hidup sehat dan aktif dengan olahraga lari yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan,” ujar Widi.

Menurut Widi, kegiatan lari bersama sengaja dipilih karena olahraga ini sudah menjadi hobi banyak masyarakat serta bisa diikuti oleh semua lapisan dengan biaya relatif terjangkau.

Tren olahraga lari di Indonesia juga mengalami perkembangan signifikan seiring lahirnya beragam komunitas.

Seperti diketahui, bjb KolaboRun terbagi dalam 2 kategori, yakni jarak 6,1 km dan 10 km yang dapat dipilih para peserta sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.

Selain lari, bjb KolaboRun diwarnai dengan food tenant melalui food truck seperti Rempah Loka, Loko Food Truck, Bakmitopia Food Truck yang siap memanjakan lidah para peserta pecinta kuliner.

Terdapat juga photobooth yang menjadi tempat bagi para peserta untuk mengabadikan momen saat finish.

Para peserta bjb KolaboRun akan dihibur dengan stage performance music di panggung, serta pengundian doorprize dengan banyak hadiah menarik seperti sepeda lipat Polygon Urbano, sepatu running Nike Metcon 7 sebanyak 2 unit, dan Galaxy tab A8 2 unit.

“Selain masyarakat umum, sejumlah publik figur juga dari kalangan artis, influencers, hingga atlet akan hadir memeriahkan kegiatan bjb KolaboRun. Terdapat juga sejumlah komunitas lari di antaranya Tangerang Crazy Runners, BSD Runners, BSD Running Buddies,” kata Widi.

Widi menambahkan, meski telah terdapat penurunan penyebaran Covid-19 secara nasional, dirinya tetap menginginkan peserta yang mengikuti acara bjb KolaboRun untuk tetap menerapkan prokes saat penyelenggaraan kegiatan tersebut.

“Mengingat saat ini masih dalam situasi Pandemi, maka kegiatan bjb KolaboRun tetap dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan,” tutupnya.

(Tino Oktaviano)