Bandung, aktual.com – bank bjb terus menerus tanpa henti mewujudkan rumah impian bagi masyarakat Indonesia dengan menyalurkan pembiayaan hunian khususnya rumah sederhana.

Komitmen bank bjb dibuktikan melalui akad kredit secara massal di hampir seluruh Kantor Cabang bank bjb pada peringatan Hari Perumahan Nasional (Hapernas) pada Kamis 25 Agustus 2022, dengan total akad kredit telah mencapai jumlah 5.500 NoA untuk kategori penyerapan bjb KPR Sejahtera FLPP hingga periode Agustus 2022.

Seremonial penandatanganan akad kredit massal diadakan di Kantor Cabang Cikarang. Acara tersebut dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Bekasi Dani Ramdan, Pemimpin Divisi KPR & KKB bank bjb Triastoto Hardjanto Wibowo, Deputy CEO Regional II bank bjb Rizhani Azhar, Pemimpin bank bjb Kantor Cabang Cikarang Arfandy, pihak Notaris, dan pihak Developer.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Konsumer dan Ritel bank bjb Suartini dalam sambutannya secara virtual mengatakan pada masa pandemi covid-19, sektor properti merupakan sektor masih relatif tumbuh positif.

“bank bjb senantiasa mendukung program pemerintah melalui kementerian PUPR untuk mempermudah akses masyarakat mendapat hunian yang terjangkau. Melalui penyaluran bjb KPR Sejahtera FLPP, semakin banyak masyarakat Indonesia yang dapat memperoleh hak tempat tinggal. Kepercayaan dari debitur KPR akad massal menjadikan bank bjb lebih terpacu untuk mewujudkan hunian idaman bagi seluruh masyarakat Indonesia,” kata Suartini.

Suartini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada developer yang menjadi rekanan atas sinergi, kolaborasi dan dukungan untuk mempercayakan pembiayaan KPR kepada end user melalui bank bjb.

bank bjb juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang selalu mendukung pembangunan daerahnya melalui pertumbuhan perumahan di seluruh wilayah Indonesia khususnya wilayah Kabupaten Bekasi serta kepada para debitur KPR akad massal untuk kepercayaan memilih bank bjb dalam hal pembiayaan bjb KPR Sejahtera FLPP.

Pejabat Bupati Kabupaten Bekasi Dani Ramdan MT yang turut hadir dalam acara tersebut memberikan apresiasi kepada bank bjb atas kontribusinya untuk menyalurkan kredit perumahan, sehingga warga kabupaten Bekasi dapat memiliki rumah yang layak dan nyaman.

Hal menarik pada rangkaian akad massal bjb KPR Sejahtera FLPP ini adalah para debitur yang melakukan akad kredit secara langsung melakukan aktivasi aplikasi DIGI by bank bjb pada handphone, di mana aplikasi tersebut merupakan aplikasi layanan perbankan digital pada smartphone yang memiliki fitur untuk kemudahan bertransaksi dalam satu genggaman.

(Tino Oktaviano)