Beranda Nasional Hukum Bank Mandiri Jelaskan Tagar AdaApaBankMandiri Berisi Hoax

Bank Mandiri Jelaskan Tagar AdaApaBankMandiri Berisi Hoax

Salah Satu Kantor Bank Mandiri Modern yang Mengedepankan Konsep Edukatif (Bank Mandiri)

Jakarta, aktual.com – Bank Mandiri secara resmi menjawab tagar di platform sosial media twitter terkait dengan cuitan yang menggunakan tanda pagar (tagar) atau hashtag #AdaApaBankMandiri. Menurut VP Corporate Communications Bank Mandiri, Ricky Andriano, cuitan tersebut merupakan kabar bohong dan tidak dilakukan oleh karyawan Bank Mandiri.

“Sehubungan cuitan di sosial media yang mengatasnamakan Karyawan Bank Mandiri, dapat kami sampaikan hal tersebut adalah hoax,” kata dia dalam keterangan tertulis yang diberikan kepada Redaksi Aktual, Minggu (28/9) sore.

Karena itu, ungkap Ricky, Bank Mandiri akan menempuh jalur hukum dan melaporkan tindakan tersebut kepada pihak Kepolisian. Tindakan ini perlu dilakukan agar publik tidak terpengaruh kabar bohong tersebut.

“Kami melaporkan hal tersebut ke pihak berwajib,” ujarnya.

Sebelumnya, tagar atau hashtag #AdaApaBankMandiri sempat muncul di twitter setelah sejumlah netizen membicarakan bocornya surat pegawai Bank Mandiri yang mengeluhkan kepemimpinan Direktur Utama (Dirut) Bank Mandiri Darmawan Junaidi, pada Rabu (24/8) lalu. Surat tersebut diklaim dibuat oleh seorang karyawan Bank Mandiri.

Dalam penelusuran Aktual, tanda pagar #AdaApaBankMandiri masih muncul dalam jagat twitter. Sayangnya, dalam tagar tersebut tidak ditemukan lagi surat keluhan pegawai Bank Mandiri yang dimaksud. (MJ/ AS)

(Megel Jekson)