Banda Aceh, Aktual.com – Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Aceh menyatakan pencarian KM Citra Indah yang tenggelam diperairan Aceh Utara dilakukan selama tujuh hari. Hingga hari keempat, Selasa (23/6) belum ditemukan ketujuh Anak Buah Kapal (ABK) KM Citra Indah.

Kepala Seksi Operasi Badan SAR Nasional Aceh Ibnu Haris menyebutkan pihaknya hari ini juga melibatkan KM Rencong milik Pol Airud Polda Aceh untuk melakukan pencarian ABK kapal motor yang mengangkut gula dari Malaysia tujuan Sabang, Aceh itu.

“Sejauh ini kami baru temukan telpon seluler dan dokumen atas nama Umar, yang bertugas sebagai juru mudi kapal. Barang-barang itu ditemukan 40 mil diatas Kabupaten Bireuen. Juga ditemukan sejumlah baju,” sebut Ibnu.

Sejauh ini, pihkanya telah mencari di sejumlah titik perairan Pidie, Aceh Utara, Bireuen, Aceh Timur dan Lhokseumawe.

“Kami terus lakukan pencarian. Semoga bisa ditemukan segera,” ujarnya.

Operasi Basarnas Aceh juga dibantu personel dari TNI Angkatan Laut dan Pol Air, juga dikerahkan double boat, kapal milik Basarna Aceh dan kapal-kapal nelayan.

Seperti diberitakan sebelumnya, tujuh ABK KM Citra Indah hingga kini belum ditemukan. Mereka diduga tenggelam dilaut karena karam dalam perjalanan dari Malaysia ke Sabang. Kapal itu mengangkut puluhan ton gula.

()

()