Jayapura, Aktual.com – Batalyon Infanteri 756/Wimane Sili yang tergabung dalam satuan tugas pengamanan perbatasan (Satgas Pamtas) RI – PNG menempatkan satu kompi prajurit di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Komandan Batalyon (Danyon) Yonif 756/WMS Letkol Inf Tommy Yudistyo di Baseops Lanud Silas Papare, Kab. Jayapura, Sabtu mengatakan bahwa pasukan tersebut akan mengisi pos-pos yang ditinggalkan satgas Yonif PR 431/SSP sambil menunggu kedatangan satgas baru dari Yonif R 514/SY.
Batalyon Infanteri 756/Wimane Sili merupakan satuan tempur organik yang berbasis di Wamena berada di bawah Korem 172/PWY.

“Kami berharap doa dari semua pihak agar dapat melaksanakan tugas sebaik mungkin, ” harap Letkol Inf Tommy seusai melepas satu kompi prajurit Yonif 756/WMS.

Dikatakan, selama bertugas di Kiwirok, prajurit Yonif 756/WMS akan melaksanakan operasi teritorial melalui pendekatan binter dan komsos untuk membantu kodim dan koramil setempat dalam rangka menciptakan ketenteraman dan rasa aman pada masyarakat khususnya bagi masyarakat Kiwirok.
Selama melaksanakan tugas prajurit diminta senantiasa waspada dan melihat perkembangan situasi di wilayah yang memiliki kompleksitas serta dinamika yang cukup tinggi tersebut.
“Ratusan prajurit “ksatria jagad raya” akan melaksanakan tugas di Kiwirok sekitar dua bulan dan diharapkan berupaya semaksimal mungkin untuk mengembalikan keamanan dan kondusivitas di daerah tersebut,” harapnya. (Antara)
(Warto'i)