Jambi, Aktual.com – Tim Penindakan dan Penyidikan (P2) Bea Cukai Jambi menggagalkan pengiriman sebanyak 1.760.000 (1,76 juta) batang rokok tanpa cukai (ilegal) yang akan dibawa ke Kabupaten Bungo dari dua merek yakni L4 Bold dan RX Bold.

Humas Bea Cukai Jambi, Dini di Jambi Rabu, mengatakan pihaknya menggagalkan pengiriman rokok ilegal asal Sumatera, Jambi – Bungo tepatnya di Kabupaten Tebo perbatasan dengan Batanghari pada Senin malam (21/10).

Dalam penangkapan kali ini satu orang terduga pelaku diamankan pihak Bea Cukai Jambi yakni berinisial ZR yang saat ini masih diperiksa secara intensif oleh penyidik bea cukai.

“Hasil penangkapan aksi penyelundupan rokok ilegal itu, ada satu pelaku yang diamankan dan yang bersangkutan masih proses pemeriksaan guna mengungkap pelaku utamanya,” kata Dini, Rabu (23/10).

Penangkapan dan pengungkapan kasus tersebut dilakukan setelah pihak Bea Cukai Jambi mendapat informasi dari masyarakat jika di kawasan tersebut akan ada pengiriman rokok secara ilegal.

“Setelah dilakukan pendalaman oleh tim Bea Cukai Jambi ternyata keberadaan informasi tersebut benar dan hasilnya pihak Bea Cukai mengamankan sopir mobil truk yang mengangkut atau berisikan rokok ilegal atau tanpa cukai tersebut,” kata Dini.

(Abdul Hamid)