Beranda Nasional Benny Rhamdani Terima Penghargaan Tokoh Inspiratif Merah Putih 2022

Benny Rhamdani Terima Penghargaan Tokoh Inspiratif Merah Putih 2022

Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani memberikan keterangan usai mengadakan pertemuan secara virtual dengan pihak Taiwan di kantor BP2MI, Jakarta, Kamis (8/4/2021).

Jakarta, aktual.com – Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Rhamdani terpilih sebagai Tokoh Inspiratif Merah Putih 2022 pada Sabtu (19/11) kemarin. Penghargaan tersebut diberikan oleh organisasi Gerakan Penerus Perjuangan Merah Putih (GPPMP).

Dalam kegiatan Penganugerahaan yang digelar di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Kepala BP2MI diwakili oleh Direktur Sistem dan Strategi Penempatan dan Pelindungan Kawasan Amerika dan Pasifik, Devriel Sogia. Anugerah Tokoh Inspiratif Merah Putih diberikan kepada Figur Nasional dan Daerah yang dianggap berperan dalam menularkan spirit nasionalisme dan perjuangan Merah Putih di bidangnya masing-masing.

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Penasihat GPPMP, Theo L. Sambuaga menyampaikan apresiasi kepada seluruh elemen yang terlibat dalam acara GPPMP Award. GPPMP Award edisi ketiga ini diberikan kepada sosok yang dianggap telah menorehkan prestasi dan hasil kerja gemilang sesuai bidangnya masing-masing.

“GPPMP adalah Organisasi Kemasyarakatan yang didirikan pada 36 tahun lalu tepatnya 17 Juli 1986. GPPMP bertujuan untuk menggelorakan spirit Merah Putih dengan berpijak pada sejarah Perjuangan Heroik Merah Putih 14 Februari 1946 di Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah, serta peristiwa-peristiwa penting Perjuangan Nasional lainnya di seluruh Indonesia. Pada GPPMP Award 2022 ini terdapat 22 figur penerima Anugerah yang ketokohannya telah terbukti dan dengan semangat merah putih yang tidak perlu diragukan lagi,” ungkap Sambuaga.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria juga dinobatkan sebagai salah satu penerima penghargaan. Dirinya menyampaikan apresiasi besar atas penganugerahan yang diberikan kepadanya.

“Mudah-mudahan anugerah ini dapat menambah semangat dan motivasi bagi kita semua untuk senantiasa menjaga persatuan, nilai gotong royong, serta jiwa saling tolong menolong dalam bingkai kebhinekaan. Nilai keberagaman yang menjadikan bangs aini kuat harus kita rawat selalu”, ujar Riza.

Kegiatan penganugerahan “Tokoh Inspiratif Merah Putih 2022” diwarnai dengan gelaran pentas Seni Musik Kolintang yang dimainkan oleh Persatuan Insan Kolintang (PINKAN) Indonesia dan peragaan Busana bernuansa Merah Putih dari perancang Lenny Hartono.

(Megel Jekson)