JEMBER, Aktual.com – Tak hanya terkenal sebagai Kota Karnaval, Jember ternyata juga memiliki banyak potensi. Salah satunya dari sisi sumber daya manusia (SDM).

Beon Intermedia, melalui salah satu entitasnya, yakni jagoan.cloud memberikan dukungan sebanyak 600 akun kepada mahasiswa IT Politeknik Negeri Jember (Polije). Hal ini sebagai bentuk apresiasi atas kompleksitas dan kreatifitas mahasiswa di Jember.

“Kami memberikan akun cloud kepada mahasiswa, dimana masing-masing mendapatkan free credits sebesar Rp 200 ribu,” terang Corporate Communication Beon Intermedia, Andina Paramitha di Politeknik Negeri Jember, Selasa (08/11).

Tak hanya itu, pihaknya juga memberikan tambahan edukasi bagi mahasiswa agar bekal ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Kami juga memberikan pelatihan kepada mahasiswa untuk membuat aplikasi yang relate dengan cloud computing. Sehingga, para mahasiswa bisa membuat aplikasi dengan akun dan pemahaman skill yang sudah kami berikan,” jelas dia.

Nantinya, kata dia, aplikasi yang telah dibuat oleh mahasiswa itu bisa dipakai oleh masing-masing mahasiswa. Misalnya, dioptimalkan untuk kebutuhan lomba yang diselenggarakan kampus maupun membuat perusahaan rintisan (startup) di bidang digital.

“Kami berharap bisa membantu mahasiswa agar lebih siap menghadapi industri ketika sudah lulus nanti. Sekaligus, memberikan pembekalan ilmu agar lebih bermanfaat,” pungkas dia.

Tak hanya memberikan dukungan bagi Polije, dalam kunjungan ke Jember tersebut, Beon Intermedia juga menggali lebih dalam lagi terkait potensi yang ada di Jember.

Mereka juga mengunjungi kampus dan stakeholder lain, yakni Universitas Muhammadiyah Jember hingga EJSC Jember.

Bahkan, Beon Intermedia juga mengadakan pertemuan bersama komunitas. Seperti Kode Koding, Linux, hingga media yang ada di Jember.

“Ini membuka peluang besar bagi kami untuk turut mendukung pengembangan ekosistem, khususnya di bidang startup di Jember. Kami sangat terbuka untuk menjalin kolaborasi dalam bentuk program atau kegiatan yang mendukung,” tandas dia.

 

(Aminudin Azis)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

(Aminuddin Aziz)