Jember, Aktual.com – Pengalaman sejumlah atlet dalam Porprov beberapa saat lalu, bisa dipergunakan untuk POPDA XIII di Sidoarjo. Arahan ini disampaikan Bupati Jember, Hendy Siswanto saat memberangkan 87 atlet yang terbagi dalam 15 cabang olahraga. Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XIII akan dilangsungkan di Kabupaten Sidoarjo, mulai tanggal 8 hingga 12 November 2022.
“Saya yakin, kemarin dengan semangat Porprov, adik-adik ini bisa karena sebagian adik – adik atlet ini ada yang sudah ikut porprov kemarin. Sehingga mudah-mudahan dengan adanya Porprov itu menjadi satu pelajaran dan tambahan motivasi bahwa di Kabupaten Jember kemarin bisa,” ujar Bupati Hendy Siswanto.
Diakuinya, dengan penuh keyakinan bahwa atlit Jember bisa karena dari pengalaman Porprov kemarin, Jember di peringkat 9. Sedangkan POPDA sebelumnya, Jember berada di peringkat 11. “Kemarin Porprov bisa naik ke 9 dan saat ini pada POPDA, Jember di posisi ke-11, minimal bisa mempertahankan, karena kami tidak mengekspektasi yang tinggi. Namun, dengan Jember tempatnya sang juara dan mental adik-adik ini yang sangat luar biasa dan saya sangat yakin Jember minimal bisa menaik rankingnya bisa tambah bagus lagi,” ungkap Bupati Hendy.

Adapun 87 atlet yang diberangkatkan dengan terbagi dari 48 atlet putra dan 39 putri serta official 29 orang, terdiri dari 24 putra dan 5 putri dengan total semua ada 116 orang yang diberangkatkan ke Sidoarjo untuk mengikuti POPDA XIII Jawa Timur.
“Yang jelas tahun 2023 nanti, harus berakhir lebih bagus lagi, karena ini adalah bagian sebagai apa ya start awal adik – adik ini di POPDA,” harapnya.

(Aminudin Azis)

(Aminuddin Aziz)