Ilustrasi: Pelayanan di Bank BRI/Antara Foto
Ilustrasi: Pelayanan di Bank BRI/Antara Foto

Jakarta, Aktual.com – Dalam rangka memaknai Hari Raya Natal dan menyambut tahun baru 2022, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI turut berbagi dengan menyalurkan berbagai bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan, kegiatan ini termasuk ke dalam Program BRI Peduli dengan tema Berbagi Bahagia Bersama BRI yang menjadi bentuk kepedulian sekaligus rasa syukur di tengah suasana hangat Natal.

“BRI terus berkomitmen hadir di tengah masyarakat untuk menerbarkan social value sekaligus mendukung pemulihan ekonomi nasional. Kegiatan ini juga menjadi bukti implementasi campaign BRI Memberi Makna Indonesia,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, dibagikan paket sembako berupa beras, gula, minyak goreng, kecap, susu, mi instan, dan lain-lain. Selain itu, terdapat perlengkapan sosial, sarana dan prasarana yang disalurkan ke 20 lembaga sosial di sekitar Regional Office BRI.

Rinciannya, 9 lembaga sosial di wilayah Jabodetabek, 5 di Medan, 5 di Manado, dan 5 di Papua. Bantuan tersebut diberikan secara simbolik oleh tim perwakilan dari masing-masing Kanwil BRI secara periodik mulai 25 – 31 Desember 2021.

Bantuan sembako tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. Sehingga, manfaat ekonomi dapat dirasakan meskipun di tengah pandemi COVID-19.

BRI sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) senantiasa hadir menunjukkan bukti nyata kepedulian untuk masyarakat. Dalam penyaluran bantuan, BRI tetap menerapkan aspek keamanan dan keselamatan sesuai dengan protokol kesehatan. BRI juga memastikan bantuan dapat tersalurkan dengan tepat untuk masyarakat yang membutuhkan.

Seluruh rangkaian kegiatan tersebut dilakukan dengan tertib dan aman, seperti memakai masker dan menjaga jarak. Masih dalam rangka Berbagi Bahagia Bersama BRI, belum lama ini BRI turut merayakan Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2021.

Komitmen tersebut diwujudkan dalam acara berbagi santunan yang diselenggarakan di Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Budi Mulia 3, Jakarta. Bantuan yang diberikan berupa sembako hingga perlengkapan dan santunan kepada warga binaan sosial panti yang berjumlah 400 orang.

BRI menilai Hari Ibu penting untuk dimaknai secara mendalam sekaligus menjadi pengingat akan pentingnya peran perempuan selama ini. Dalam implementasinya, BRI pun telah menerapkan budaya kerja yang menjunjung tinggi perempuan.

(Advertorial)