Pengajian di lingkungan Pemkab Jember (Dok Aktual)

Jember, Aktual.com – Dalam memberikan pembekalan akhlak terhadap para Aparatur Sipil Negara, Pemerintah Kabupaten Jember menyelenggarakan acara bertajuk “Pembinaan Mental Spiritual ASN Pemkab Jember bersama Gus Miftah”.

Acara tersebut berlangsung di Pendopo Wahya Wibawagraha pada Senin pagi 14 Juni 2021. Langkah Pemkab Jember ini untuk memberikan bekal agama terhadap ASN, agar dalam melayani masyarakat bisa lebih baik lagi dan mengayomi.

“Acara ini merupakan langkah Pemkab Jember dalam memberikan pembekalan akhlak sumber daya manusia penyelenggara birokrasi, dengan harapan terwujud ASN Pemkab Jember yang berintegritas tinggi dan mampu memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” ujar Bupati Jember Hendy Siswanto yang didampingi wakilnya MB Firjaun Barlaman dalam keterangannya ditulis, Sabtu (19/6)

Dalam acara tersebut, tak hanya di ikuti oleh jajaran Pemkab, melainkan juga diikuti oleh para kades dan masyarakat Kabupaten Jember secara virtual melalui siaran langsung.

Tak hanya itu, acara yang diawali doa bersama atas meninggalnya pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri, KH Ahmad Nawawi Abdul Jalil tersebut, juga melakukan tahlil yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Jember KH Firjaun Barlaman.

“Para waliyulloh itu sangat mengerti kerja tim itu seperti apa, Afdholu Amali bil Jamaah, sebaik-baik pekerjaaan adalah yang dilakukan berjamaah atau kerja tim. Artinya apa kesolidan itu adalah hal yang mutlak harus kita lakukan ketika target dan tujuan yang ingin kita capai itu berhasil, dari kerja tim para waliyulloh, para pejuang Negara ini, akhirnya sampai saat ini kita rasakan manfaat dari kemerdekaan yang diperjuangkan beliau semua,” tutupnya.

(Aminudin Azis)

(Nusantara Network)