Cilacap, Aktual.com – Sebanyak empat siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pelayaran Samudra, Cilacap, Jawa Tengah, dilaporkan tenggelam di Pantai Menganti atau perairan sekitar Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Rawajarit.

Adapun kronologisnya, saat itu empat siswi SMK Pelayaran Samudra yang masih memakai kaos seragam olahraga terlihat mandi dan bermain air di Pantai Menganti.

“Nelayan setempat sudah memperingatkan keempat perempuan itu agar tidak mandi di pantai namun mereka justru pindah tempat dan kembali bermain air,” kata Koordinator Badan Search and Rescure Nasional (Basarnas) Pos SAR Cilacap Mulwahyono di Cilacap, Minggu (11/10) malam.

Ia mengatakan bahwa tidak lama setelah pindah lokasi mandi, keempat siswi SMK itu terseret gelombang tinggi, tiga orang di antaranya dapat diselamatkan sedangkan satu orang lainnya masih dalam pencarian.

Akan tetapi, kata dia, satu orang dari tiga korban yang dapat diselamatkan akhirnya meninggal dunia di Rumah Sakit Pertamina Cilacap.

“Korban meninggal dunia bernama Uni Amelia (15), warga Desa Jambusari, Kecamatan Jeruklegi, Cilacap, sedangkan korban yang masih dalam pencarian, yakni Rizki Pangestu (15), warga Jalan Mawar, Kelurahan Sidakaya, Kecamatan Cilacap Selatan,” katanya.

Menurut dia, dua korban selamat terdiri atas Olvi Hidayat (15), warga Desa Banaran RT 05 RW 05, Kecamatan Gandrungmangu, Cilacap, dan Febri (15), warga Limbangan, Kelurahan Mertasinga, Cilacap.

Ia mengatakan bahwa operasi pencarian terhadap korban hilang melibatkan personel Basarnas Pos SAR Cilacap, Kepolisian Sektor Kesugihan, Komando Rayon Militer Kesugihan, SAR Rawajarit, SAR SMK Pelayaran Samudra, dan warga sekitar lokasi kejadian.

()

()