Jakarta, Aktual.co — Kepala Bidang Humas Polda DIY AKBP Anny Pudjiastuti, menjelaskan kronologis kejadianAksi teror berupa penembakan terjadi dikediaman mantan Ketua MPR Amien Rais, di jalan Pandean Sari, Condong Catur, Yogyakarta yang terjadi pada Kamis (6/11), pukul 02.00 WIB dini hari.
“Penembakan ini mengenai mobil Toyota Harrier hitam. Tembakan terdapat di samping kanan, tembus hingga dalam belakang jok mobil,” kata Kabid Humas Polda DIY dihubungi wartawan, Kamis, (6/11).
Anny melanjutkan, dua saksi yakni Ismail, 35, petugas pos jaga dan Hermanto, 56, sopir mobil Harrier tersebut tengah diperiksa. “Semula saksi jaga pos, melihat dan mendengar suara motor matic dari utara ke selatan, kemudian kembali ke utara. Dan berhenti. Setelah itu terdengar suara ledakan, tapi dianggap suara ledakan knalpot motor,” beber Anny.
Kemudian, pada Pukul 06.00 WIB, Hermanto yang hendak mencuci mobil menemukan bekas lubang tembakan di mobil tersebut. Lantas, melaporkan ke Amin Rais. Yang dilanjuti laporan Amien Rais ke kepolisian.
Hingga kini, pihak Polsek, Polres Sleman, dibantu BKO Polda

()

(Nebby)