Surabaya, Aktual.com – Berkontribusi di Road to Hakordia, stand UMKM Jember disambangi anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ada berbagai ragam produk UMKM yang dipamerkan dan hal ini semata-mata untuk lebih mengenalkan produk Jember di publik.
Kunjungan anggota KPK ini diketahui dari buku kunjungan dan tamu yang ada di stand saat Bupati Jember Hendy Siswanto menyempatkan diri mengunjungi stand pameran UMKM Pemkab Jember yang alun-alun Surabaya.
Saat mengunjungi stand UMKM usai mengikuti seminar Sektor Pertambangan MBLB (Mineral Bukan Logam dan Batuan), Bupati terkejut dan bangga dengan daftar tamu yang mengunjungi stand UMKM milik Pemkab Jember.

Dimana dalam daftar buku tamu yang berada di meja etalase stand UMKM Pemkab Jember, tercantum nama Irawati dari KPK. Irawati sendiri posisi di KPK adalah staf Spesialis di Deputi Koordinasi Supervisi KPK RI.

“Wah keren ini, ada orang KPK juga yang mengunjungi stand UMKM milik Pemkab Jember, ini ada nama mbak Irawati,” ujar Bupati sambil menunjuk buku tamu yang ada di stand UMKM yang dividiokan dan diunggah di Instagram Storynya orang nomor 1 di Pemkab Jember.

Selain bangga dengan banyaknya tamu yang mengunjungi stand UMKM Pemkab Jember, dalam kesempatan tersebut Bupati juga mempromosikan kopi Robusta yang menjadi andalan Pemkab Jember dalam pameran UMKM tersebut.

“Ini kopi asli Jember, kopi Robusta, dan yang saya pegang ini kopi Robusta yang dibuat coffe Latte, ini nikmatnya luar biasa, monggo di coba rasa dan sensasinya, tidak akan kalah dengan kopi daerah lain, Jember kaya akan olahan kopi, tidak hanya kopi robusta, tapi juga kopi lainnya, juga banyak,” ujar Bupati berpromosi.

Bupati juga menyatakan, bahwa untuk warga luar Jember, yang berkunjung ke Jember, tidak akan lengkap kalau belum mencicipi kopi khas Jember. “Mari teman-teman silahkan cicipi kopi robusta andalan Jember, dan kopi-kopi yang lain, insya Alloh ini akan menjadi kepuasan tersendiri,” ujar Bupati menambahkan.

Kabupaten Jember sendiri, selain ikut dalam expo dengan membuka Stand UMKM Jember, juga menampilkan berbagai potensi Kabupaten Jember, diantaranya penampilan Tallent JFC yang mengawal tamu VVIP mulai dari Gedung Negara Grahadi menuju lokasi pameran di alun-alun Surabaya, juga ada penampilan tari Mojosari yang digawangi oleh peserta didik dari SMP Negeri 1 Jember.

(Aminudin Azis)

(Aminuddin Aziz)