Beranda Nasional Bertemu dengan Hadi Tjahjanto, Warganet Sebut Jenderal Dudung Sebagai Calon Panglima TNI

Bertemu dengan Hadi Tjahjanto, Warganet Sebut Jenderal Dudung Sebagai Calon Panglima TNI

Foto Pertemuan KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman dengan Marsekal Hadi Tjahjanto (Open Source)

Jakarta, aktual.com – Sejumlah warganet di Twitter mengomentari foto pertemuan antara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dengan KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang berseliweran di linimasa pada Minggu (7/8) kemarin. Foto-foto tersebut menunjukkan dekatnya hubungan kedua tokoh TNI itu, sehingga mendapatkan komentar positif dari banyak warganet atau netizen.

Akun @NikolaiMartinus misalnya menganggap pertemuan tersebut sebagai bentuk dukungan Hadi Tjahjanto kepada KSAD Dudung yang dinominasikan sebagai calon Panglima TNI ke depan. Nikolai bahkan menyebut Jenderal Dudung sebagai sosok yang tegas dan mampu menjaga keamanan di Indonesia.

“Saya dukung Jenderal Dudung jadi calon Panglima TNI. Beliau, orang tegas dan lurus. Semoga keamanan di Indonesia khususnya Papua semakin terjaga,” tulisnya.

Senada dengan hal tersebut, akun @Damaimendrofa juga menyatakan harapan yang sama. Dirinya sangat berharap KSAD Dudung akan menjadi Panglima TNI ke depan karena kapasitas pribadinya yang memang mumpuni dan berani menindak kelompok radikal.

“Harapan besar (kepada KSAD Jenderal Dudung),” cuitnya.

Akun @JendelaPapoea juga memiliki harapan yang besar terhadap Jenderal Dudung, terutama terkait pendekatan keamanan di Papua. Menurutnya, pernyataan Jenderal Dudung yang pernah menyebut bahwa Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua sebagai saudara yang belum memahami Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), membangun harapan besar model pendekatan yang lebih humanis dalam menyelesaikan permasalahan di Papua.

“Semoga Bapa (Dudung) bisa mengubah pendekatan keamanan di Papua. Kami sangat senang,” tulisnya.

(Megel Jekson)