Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al-Khaththath

Jakarta, Aktual.Com-Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al-Khaththath menegaskan pihaknya akan tetap menggelar aksi 313 atau 31 Maret 2017, dimana aksi diawali dengan Shalat Jumat berjamaan di Masjid Istiqlal, dan diakhiri dengan Shalat Maghrib berjamaah.

“Untuk aksi yaitu long march dari Masjid Istiqlal ke Istana dengan melalui Jalan Medan Merdeka Timur, belok kanan Jalan Merdeka Selatan, lewat Balai Kota, kemudian Bundaran Patung Kuda belok kanan lagi lewat Jalan Medan Merdeka Barat sampai depan Istana,” jelas Al-Khaththath di Masjid Baiturrahman, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (30/3/2017).

Dirinya berharap agar Istana bisa menerima perwakilan delegasi yang telah FUI siapkan. Jika kemudian Presiden Joko Widodo berkenan menerima, tuntutan yang akan disampaikan meminta kepada presiden untuk mencopot Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Aksi sendiri kata dia diperkirakan akan berlangsung hingga petang hari, dan aksi sendiri akan diakhiri dengan pengerahan massa dari depan istana menuju Masjid Istiqlal lagi untuk menunaikan Shalat Maghrib berjamaah.

Al-Khaththath memastikan jika aksi yang digelar FUI ini akan berjalan damai.

(Bawaan Situs)