Presiden Joko Widodo (kiri) bersalaman dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (tengah) saat acara open house Idul Fitri 1437 H di Istana Kepresidenan, Yogyakarta, Sabtu (9/7). Presiden Jokowi bertemu dengan Wakli Presiden Jusuf Kalla untuk merayakan Idulfitri 1437 H bersama warga Yogyakarta di Istana Kepresidenan. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/16

Jakarta, Aktual.com – Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla usai Sholat Ied Rabu (5/6) akan menggelar open house Hari Raya Idul Fitri di Istana Negara, Jakarta.

Mengapa Prabowo Tak Gelar Open House Rayakan Idul Fitri Tahun ini?

Halalbihalal ini rencananya akan dilakukan dua sesi. Pada sesi pertama, open house akan dilakukan bersama pejabat negara sekitar pukul 09.00 WIB–10.00 WIB. Kedua, Kepala Negara menggelar halalbihalal dengan masyarakat umum pada pukul 10.00 WIB–12.00 WIB.

Wapres Jusuf Kalla memastikan tak akan menggelar open house di kediamannya. Ia memilih mendampingi Presiden Joko Widodo untuk halalbihalal di Istana Negara, Jakarta.

“Insyallah besok saya (Lebaran di Istana Negara). Karena Presiden minta kita sama–sama di Istana, tidak di rumah,” ujar JK di rumah dinas Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (4/6).

JK saat ini dalam masa pemulihan akibat penyakit usus yang dideritanya hingga sempat dirawat di rumah sakit selama 10 hari.

Hal itu juga yang membuat beberapa kegiatannya diwakilkan oleh sang istri, Mufidah Kalla. Salah satunya saat takziah ke kediaman Presiden ke–6 RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Namun, JK mengaku kondisinya sudah membaik. Dia segera kembali menjalankan aktivitasnya seperti biasa. “Kembali ke rumah artinya sudah sehat. Sudah sehat, tinggal pemulihan,” katanya.

(Arbie Marwan)