Pemain Manchester City Gabriel Jesus (kanan) merayakan golnya ke gawang Leeds United bersama rekannya Phil Foden pada pertandingan Liga Premier di Stadion Elland Road, Leeds, Inggris, Sabtu (30/4/2022). The Citizens kembali raih puncak klasemen usai membungkam tuan rumah Leeds United 4-0. ANTARA FOTO/REUTERS/Phil Noble/wsj.

Jakarta, Aktual.com – Manchester City dan Arsenal sudah menyepakati persyaratan transfer Gabriel Jesus pada Sabtu waktu setempat yang disebut-sebut bakal diikat dalam kontrak selama lima tahun, kata sejumlah sumber kepada ESPN.

Arsenal akan membayar 45 juta pound ditambah tambahan 10 juta pound untuk striker timnas Brasil itu. Jesus tinggal menyelesaikan masalah dokumen dan status medis.Arsenal yang mengontrak gelandang Fabio Vieira dari Porto musim panas ini ingin memperkuat skuadnya setelah absen dalam Liga Champions.

Jesus yang kontraknya tinggal satu tahun lagi di City mencetak 13 gol dan 12 assist dalam semua kompetisi selama musim lalu dan bisa bermain dalam semua posisi serang.

Dia juga unggul dalam hal pressing dan counter-pressing yang merupakan aspek sangat penting dalam gaya bermain Mikel Arteta.

Arsenal sendiri terus berusaha menuntaskan kesepakatan transfer pemain sayap Leeds United Raphinha dan tetap percaya diri bisa masuk barisan tim.

Arsenal juga tertarik mengontrak bek tengah Ajax Lisandro Martinez.

(Antara)

(Dede Eka Nurdiansyah)