Jakarta, Aktual.com – Cuaca seluruh wilayah Kota Jakarta diprediksi cerah hingga cerah berawan sepanjang Ahad (26/7) hingga Senin (27/7) dini hari.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan bahwa cuaca di dua wilayah administratif Jakarta, yakni Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu cerah berawan pada pagi hari.

Empat wilayah DKI Jakarta lainnya, yakni Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Utara cerah pada pagi hari.

Pada siang hari, cuaca cerah berawan terjadi di seluruh wilayah DKI Jakarta. Cuaca cerah berawan di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur berlanjut hingga malam hari.

Cuaca di Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu cerah pada malam hari.

Secara keseluruhan, suhu udara Jakarta berkisar 23-34 derajat Celsius, dengan wilayah yang mendapat suhu terendah dan tertingginya adalah di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Adapun kelembapan udara berkisar sekitar 45 hingga 85 persen dengan kelembapan terendah terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sementara kelembapan tertinggi terjadi di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Untuk Senin (27/7) cuaca di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Utara cerah berawan. Sedangkan Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu cerah.

Di wilayah penyangga Jakarta cuaca cerah berawan hingga berawan menghiasi hari Ahad di lokasi-lokasi tersebut.

Di wilayah Tangerang dan Tigaraksa, cuaca cerah berawan berlangsung pada pagi dan siang hari, sementara malam dan Senin (27/7) dini hari cuaca berawan.

Untuk wilayah Bekasi, cuaca cerah berawan terjadi pada pagi hari hingga Senin (27/7) dini hari. Untuk wilayah Depok dan Bogor cerah berawan sepanjang hari hingga Senin (27/7) dini hari. (Antara)

(As'ad Syamsul Abidin)